(function(d) { var cwjs, id='chatwing-js'; if(d.getElementById(id)) {return;} cwjs = d.createElement('script'); cwjs.type = 'text/javascript'; cwjs.async = true; cwjs.id = id cwjs.src = "//chatwing.com/code/83d797d1-1dcb-4273-bce7-7f8fb767c8b5/embedded"; d.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(cwjs); })(document); Kirim Barang Lewat Kantor Pos 9 Jam Sampai | K2-911 FM | KIJANG KENCANA
Home » » Kirim Barang Lewat Kantor Pos 9 Jam Sampai

Kirim Barang Lewat Kantor Pos 9 Jam Sampai

Written By K2-911FM on Rabu, Oktober 16, 2019 | 12.01.00


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,16/10-2019, 12:01 WIB

            Pengiriman barang via pos saat ini tak perlu menunggu waktu lama untuk sampai ke penerima.  

        Kantor Pos Indramayu dalam melayani jasa pos khususnya pengiriman barang meluncurkan produk Q9.  Dilaunching pada bulan September 2019, Q9 memiliki keunggulan meliputi aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang.

            Q9 dilayani di Kantor Pos Indramayu, juga 19 Kantor Pos pembantu kecamatan serta Agenpos.  Pelayanan dibuka mulai hari Senin sampai Sabtu, kecuali Minggu.

            Kepala Kantor Pos Indramayu Tatang Lasmana mengatakan, Q9 merupakan layanan pengiriman barang sameday service.  Di Kantor Pos Indramayu, loket untuk layanan Q9 dibuka mulai pagi sampai pukul 16.00 sore.  Pengiriman hanya untuk tujuan dari dan ke wilayah Kabupaten Indramayu.

             “Maksimal 9 jam barang yang dikirim sampai ke tempat tujuan,” kata Tatang di studio K2 FM, Rabu (16/10).

            Lebih lanjut disebutkan, tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal 5 kilogram. Adanya Q9 diharapkan dapat menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap pengiriman barang yang cepat dan bersifat urjen.

            Kepada K2 FM, Tatang yang baru menjabat sebagai kepala Kantor Pos Indramayu menuturkan, Q9 dilayani oleh petugas loket di masing-masing kantor pos.

            “Tidak melalui loket khusus, melainkan pada loket-loket yang saat ini sudah berjalan.  Kami juga tidak menambah kendaraan operasional baru.  Cukup diantar dengan beberapa armada yang dimiliki sekarang,” tegasnya.

              Selain pengiriman barang, Kantor Pos Indramayu juga melayani pengiriman uang melalui Western Union.  Bahkan pada 2013, Indramayu merupakan peringkat tertinggi dalam jumlah transaksi pengiriman melalui jasa Western Union, yakni 194.442 dengan nominal Rp. 615.761.745.700.

Baca : ( Western Union Melalui Kantor Pos Indramayu Serahkan Hadiah Motor )
   
            Saat ini, permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama (sameday service) semakin tinggi.

            Memahami kebutuhan itu, PT Pos Indonesia (Persero) dengan sigap mengeluarkan layanan baru yang sangat mendukung kebutuhan masyarakat maupun kelancaran usaha pebisnis.

            Produk Q9 diberlakukan seluruh Indonesia dan dilaunching serentak pada 9 September 2019.  Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr. Q untuk menggambarkan karakter produk Q9.

            Sejak diluncurkan, respon masyarakat Indramayu terhadap layanan Q9 cukup besar.  “Selama ini, barang yang sering dikirim berupa paket makanan terasi bawang (siwang),” kata Bagian Penjualan Kantor Pos Indramayu, Irfan.  (Jeffry)
 Mr. Q , karakter maskot Q9.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger